STUDI DESKRIPTIF TENTANG ATRIBUT PRODUK DAN TINGKATAN PRODUK PADA DESAIN KEMASAN PASTA GIGI (Studi Kasus Pasta Gigi Pepsodent)

Andriani Prieteedjo

Abstract


Abstract
Competition in business toothpaste, often create confusion consumers make
choices. Sometimes they buy just as impressed upon advertisements seen on TV
and not because of his needs.
Troubleshooting on the needs of consumers on the benefits sought from the use of
toothpaste can be read on the packaging of the toothpaste. Consumers often still
ignore this condition. Pepsodent toothpaste toothpaste as the oldest in Indonesia
understand these conditions and include images of teeth or Trade chracter in
every pack of toothpaste prevention of cavities. With the chracter Trade is
expected to cultivate reading toothpaste packaging before buying.


Abstrak
Persaingan dalam bisnis pasta gigi, seringkali membuat konsumen
kebingungan menentukan pilihan. Adakalanya mereka membeli hanya
karena terkesan atas iklan yang dilihat di media TV dan bukan karena
kebutuhannya.
Pemecahan masalah atas kebutuhan konsumen terhadap manfaat yang
dicari dari penggunaan pasta gigi dapat dibaca pada kemasan pasta gigi
tersebut. Konsumen seringkali masih mengabaikan kondisi ini. Pasta
gigi Pepsodent sebagai pasta gigi tertua di Indonesia memahami
kondisi tersebut dan mencantumkan gambar gigi atau Trade Chracter
pada setiap kemasan pasta gigi pencegah gigi berlubang. Dengan
adanya Trade Chracter ini diharapkan dapat membudayakan membaca
kemasan pasta gigi sebelum membeli.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract views : 322| PDF views : 0


DOI: http://dx.doi.org/10.25105/dim.v12i2.58

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons

Jurnal Dimensi Seni Rupa dan DesainĀ Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.

p-ISSN : 2527-5666
e-ISSN : 2549-7782