Jurnal ABDIKARYASAKTI merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti. Fungsinya untuk mempublikasikan dan menyebarluaskan karya ilmiah berupa penerapan pemikiran konseptual dan ide-ide dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan oleh akademisi dan praktisi dengan tujuan agar dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Jurnal ini berisi hasil kegiatan yang telah dilakukan dalam menangani dan mengelola berbagai potensi, peluang, tantangan, dan hambatan yang ada di masyarakat di bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Di antaranya adalah keuangan, tata kelola, strategi bisnis, perpajakan, system dan teknologi informasi, kewirausahaan, pengentasan kemiskinan, serta keberlanjutan dan pengembangan usaha. Pelaksanaan kegiatan melibatkan partisipasi masyarakat dan mitra kerjasama. Kegiatan pengabdian masyarakat diatur ke dalam suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu setiap April dan Oktober. Karya ilmiah potensial akan dilakukan proses blind review oleh reviewer professional

 

 

Vol. 2 No. 2 (2022): Oktober

Published: 2022-10-01

ANALISIS STRATEGI PENGELOLAAN USAHA MIKRO DALAM UPAYA MENJAGA KEBERLANJUTAN USAHA (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO GENKI YOGHURT)

Yoga Tantular Rachman, Eriana Kartadjumena, Bachtiar Asikin, R. Ait Novatiani, Debbie Christine, Yogo Heru Prayitno, Radhi Abdul Halim Rachmat

75-96

|Abstract views: 184 | PDF Download: 43 |
https://doi.org/10.25105/ja.v2i2.12483

SOSIALISASI PAJAK PENGHASILAN DAN RISIKO PEMERIKSAAN PAJAK BAGI PELAKU UMKM DI KOTA TANGERANG

Deden Tarmidi, Rieke Pernamasari, Sri Purwaningsih, Indraguna Kusumabrata, Hotma Timbul Gultom

97- 118

|Abstract views: 106 | PDF Download: 29 |
https://doi.org/10.25105/ja.v2i2.13946

PENINGKATAN PEMAHAMAN DAN MINAT BELAJAR PAJAK MELALUI WEBGAMES ULAR TANGGA DI SMK N 2 TANGERANG

Agustine Dwianika, Augury El Rayeb, Fitriyah Nurhidayah, Nuni Rosiana

119-136

|Abstract views: 60 | PDF Download: 20 |
https://doi.org/10.25105/ja.v2i2.14032

STRATEGI PEMASARAN IKLAN DIGITAL DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERBASIS ONLINE

Kurniawati Kurniawati, B. Medina Nilasari, Netania Emilisa, Fatik Rahayu

137-150

|Abstract views: 206 | PDF Download: 62 |
https://doi.org/10.25105/ja.v2i2.14187

AKUNTANSI SEDERHANA BAGI PERUSAHAAN KECIL OLAHAN LELE ALUMNI SEKOLAH KEWIRAUSAHAAN BINA AMANAH CORDOVA

Etty Murwaningsari, Deni Darmawati, Sofie Sofie, Sistya Rachmawati

151-164

|Abstract views: 79 | PDF Download: 12 |
https://doi.org/10.25105/ja.v2i2.8915
View All Issues